obat wasir cepat


obat wasir cepat ~ Wasir merupakan pembengkakan pembuluh darah pada anus,atau varises yang terjadi pada bibir anus, hal ini terjadi pada umumnya karena faktor kebiasaan buruk yang sering dilakukan penderita wasir itu sendiri,sedikit sekali karena faktor keturunan.


Faktor penyebab Wasir

Seperti yang disebutkan diatas, bahwa penyakit wasir banyak dipengaruhi oleh kebiasaan yang kurang baik, diantaranya karena:

  • Hal pertama yang dapat menyebabkan wasir adalah adanya kebiasaan buang air besar seseorang yang tidak teratur. Itulah sebabnya biasakan untuk makan-makanan berserat sehingga BAB Anda akan lancar. Jangan gunakan cara lain dengan makan sebanyak-banyaknya supaya yang keluar jadi banyak, karena hal itu hanya akan terjadi di dunia imajinasi Anda.
  • Sedangkan hal kedua penyebab wasir, adalah adanya peningkatan tekanan vena rectum. Yang mana peningkatan tersebut bisa saja terjadi jika seseorang mengalami obesitas dan seringnya duduk dalam jangka waktu yang lama.
  •  Factor lain penyebab wasir adalah terjadinya kehamilan. Karena pada masa hamil itulah terjadi perubahan hormone yang membuat wasir bisa saja terjadi. Namun, jangan disalah artikan bahwa Anda tidak boleh hamil lo.. karena hamil itu sah-sah aja selama ada bapaknya. Hehehe.. masak yang hamil situ, terus yang tanggung jawab aku? Kabur aja…!
  • Selain itu, wasir bisa juga terjadi karena ada silsilah keluarga yang menderita. Sehingga, jika Anda punya silsilah keluarga wasir, maka jangan harap Anda bisa kabur gitu aja atau berpikir pengen punya penyakit yang lebih keren, misalnya jantung. Hehehe..
  • Dan penyebab lainnya adalah, wasir bisa juga terjadi jika gaya berhubungan intim Anda tidak lazim. Misalnya Anda make gaya jungkir balik, atau gaya bebas, atau gaya kupu-kupu? Hehehe.. Emang ada ya? Yang pasti, kalau mau berhubungan badan, berhubungan yang wajar-wajar aja lah.. jangan punya orang diajak berhubungan juga, ntar takut ketahuan istri, trus si wasir jadi nongol.




Pantangan dan Anjuran Penderita Wasir

  •  Jauhi makanan yang bersifat panas, pedas, dan mengandung lemak.
Karena makanan yang bersifat panas, pedas, dan mengandung lemak dapat menyebabkan terjadinya sembelit. Itulah sebabnya jika saat ini Anda sering kali mengkonsumsi makanan berlemak seperti daging, jeroan, dan juga junk food, maka gantilah makanan tersebut dengan makanan yang mengandung banyak serat, seperti sayuran, roti gandum, buah, sereal, dan kacang-kacangan. Sehingga tidak akan terjadi lagi yang namanya sembelit ataupun wasir.

  • Hindari minuman keras.
Karena minuman keras seperti alcohol itu bisa menyebabkan dehidrasi dan membuat kita menajdi susah untuk buang air besar. Untuk itulah jika Anda terbiasa minum minuman beralkohol, maka gantilah minuman tersebut dengan minum air putih atau buah-buahan yang berair.

  • Pantangan wasir selanjutnya adalah hindari menahan buang air besar ataupun buang air kecil.
Karena dengan menahannya, hal ini bisa membuat wasir muncul begitu saja ke permukaan bumi. Hehehe..

  • Kurangi penggunaaan obat penghilang rasa sakit yang mengandung kodein.
Karena obat tersebut bisa membuat terjadinya sembelit dan wasir. Kalaupun Anda merasa sakit dan tidak tahan, cukup lambaikan tangan Anda dan katakan,”aku menyerah!”. Hehehe.. pasti penyakitnya bakal kasian and pergi gitu aja.

  • Kurangi garam.
Karena jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi garam, hal ini bisa membuat semua pembuluh darah emnjadi membengkak, dan hasilnya wasir Anda akan semakin parah.

  • Olah ragalah secara teratur. 
Karena dengan berolah raga, segala macam penyakit akan menyingkir dari hadapan Anda, namun olah raganya yang wajar-wajar aja ya. Hehehe.. Soalnya, ntar kalau Anda udah ngerasa mampu, trus ada mobil parker di depan rumah, and langsung diangkat gitu aja, yang ada Anda dikiranya maling trus dihajar para tetangga. Yang pasti, cara termudah untuk mengatasi wasir adalah dengan duduk tegak kemudian duduk santai berulang-ulang masing-masing 3 detik selama 20 detik setiap hari guna melatih otot di daerah pantat menjadi lebih lentur.
  • Selain itu, biasakan untuk mengkonsumsi makanan yang berserat, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Karena dengan makan-makanan berserat, maka tidak akan terjadi sembelit yang menyebabkan wasir menjadi terjadi.
  •  Minumlah air putih setiap hari setidaknya lebih dari 8 gelas/ hari. Hal ini guna mengeluarkan toksin yang ada di dalam tubuh dan membuat BAB menjadi lancar.
  • Jika Anda suka nongkrong, maka carilah tempat yang nongkrong yang lebih elit. Jangan nongkrong di toilet terlalu lama, ntar wasir-nya jadi terpanggil untuk keluar.
  • Langkah terakhir untuk mengatasi wasir lainnya adalah dengan hindari merokok, meminum minuman keras, menggunakan narkoba, menahan kencing atau hasrat buang air besar, menggosok atau menggaruk dubur secara berlebihan, dan hindari juga mengejan secara berlebihan.

Artikel "obat wasir cepat" Di Posting oleh: Asep Wasir dari Blog Obat Herbal Wasir, dalam kategori Obat Wasir. Melalui permalink https://obatwasironline.blogspot.com/2013/08/obat-wasir-cepat.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 29 Agustus 2013, pukul 02.12. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Kunjungan:

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

Themes by Askep