obat wasir dengan daun sirsak



obat wasir dengan daun sirsak ~ Penyakit wasir/hemoroid atau yang biasa orang-orang kenal dengan ambeien dan ambeien merupakan suatu penyakit atau kondisi dimana terjadinya gangguan pada anus. Bibir anus mengalami pembengkakan yang kemudian diseertai dengan pendarahan. Bagi para penderitanya, penyakit ini terasa sangat mengganggu sehingga menghambat aktifitas harian. Untuk itulah anda membutuhkan obat untuk penderita hemoroid yang bisa mengatasi hemoroid anda.

Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya hemoroid ini. Mulai dari kebiasaan buang air besar yang tidak teratur baik konstipasi atau sembelit maupun diare, terlalu keras saat mengejan ketika sedang buang air besar, terlalu sering mengangkat barang yang berat, terjadi kesalahan ketika melakukan olah raga tertentu seperti angkat beban dan olahraga pernapasan, terlalu banyak duduk dan berdiri, kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung serat seperti sayur dan buah, atau bisa saja karena faktor genetika atau faktor keturunan.

Tapi anda tak perlu khawatir jika terkena wasir. Dengan menerapkan pola hidup yang benar dan mengkonsumsi obat untuk penderita hemoroid secara teratur, hemoroid akan enggan menetap pada tubuh anda.
Biasanya hemoroid tidak memerlukan pengobatan yang intensif keciali jika menimbulkan gejala yang serius. Gejala-gejala tersebut diantaranya:
  • Ternyadinya pendarahan ketika buang air besar
Biasanya terdapat bercak darah pada tisu kamar mandi yang anda gunakan atau pada air kakus.
  • Nyeri dan gatal pada anus
Timbulnya rasa gatal pada anus terjadi karena hemoroid yang keluar menghambat pembersihan anus secara efisien sehingga menyebabkan partikel-partikel kecil dari feses menumpuk pada kulit perianal yang kemudian bekerja sebagai iritan.
Jika gejala-gejala di atas telah anda alami, sebaiknya anda segera mnegkonsumsi obat untuk penderita hemoroid agar tidak menjadi lebih parah lagi.


Manfaat daun sirsak untuk wasir

Manfaat daun sirsak untuk wasir merupakan satu dari sekian banyak manfaat daun sirsak untuk kesehatan Anda. Daun sirsak memang sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit. Salah satu penyakit yang bisa diatasi adalah penyakit wasir.

Wasir sering juga disebut dengan ambeien, sedangkan dalam bahasa inggris disebut dengan hemorrhoid. Wasir merupakan penyakit dimana bibir anus mengalami gangguan dengan terjadinya pembengkakan yang kadang-kadang disertai dengan pendarahan. Penyakit wasir ini bisa digolongkan kedalam stadium ringan sampai dengan berat.


Penyakit wasir biasanya disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya:

  •  Terjadi kesalahan dalam melakukan gerakan olahraga tertentu seperti olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan.
  •   Sering duduk atau terlalu banyak berdiri.
  •     Faktor keturunan atau genetika.
  •     Mengejan terlalu keras saat buang air besar dan bisa juga terjadi pada wanita hamil.

Namun secara umum, penyebab penyakit wasir lebih sering disebabkan karena mengejan terlalu keras saat buang air besar dan sering duduk atau terlalu banyak berdiri. Jika Anda mengalami masalah tersebut, bisa mencoba pengobatan alternatif menggunakan sirsak. Caranya:
  • Ambil buah sirsak matang, kemudian ambil airnya dengan cara diperas. Minum dua kali sehari satu cangkir pada pagi dan sore.
  • Sirsak memang dapat dimanfaatkan mulai dari daun, buah bahkan pohonnya. Selain untuk mengatasi wasir, ternyata kita juga bisa memakai manfaat daun sirsak untuk asam urat. Semoga manfaat daun sirsak untuk wasir diatas bermanfaat.
Bagaimana jika tidak mempunyai waktu untuk membuat obat sendiri..?

Jawabnya Adalah "De Nature Indonesia"





Artikel "obat wasir dengan daun sirsak" Di Posting oleh: Asep Wasir dari Blog Obat Herbal Wasir, dalam kategori Obat Tradisional Wasir. Melalui permalink https://obatwasironline.blogspot.com/2013/09/obat-wasir-dengan-daun-sirsak.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 26 September 2013, pukul 03.15. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Kunjungan:

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

Themes by Askep